II “Mewujudkan Desa Buntalan Menjadi Desa Mandiri Pangan Dan Desa Wisata Dengan Berbasis Pada Ekonomi Kerakyatan.”II II Visi Pemerintah Desa Buntalan II  

Peningkatan Kapasitas SATLINMAS Desa Buntalan Kecamatan Temayang

Administrator | 15 Juni 2022 12:35:37 | Berita Desa | 12 Kali

Dalam rangka pemberdayaan dan pendayagunaan Satuan Linmas Desa, Pemerintah Desa Buntalan Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro mengadakan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Satuan Linmas Desa dalam Penanganan Bencana Kebakaran. Kegiatan digelar pada hari ini (15/06/2022) di Balai Desa Buntalan.

Acara diikuti oleh 31 anggota Linmas, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dari Satuan Linmas menyangkut salah satu tugas pokok dan fungsi linmas saat penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.

Kepala Desa Buntalan, dr. SUJOKO dalam sambutannya mengatakan bahwa pembinaan dan pembekalan bagi anggota Satlinmas ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan Linmas khusunya penanganan bencana kebakaran, selain itu Linmas dan masyarakat harus siap siaga dalam penanggulangan bencana, menjaga ketentraman dan ketertiban umum dan meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat.

Setelah sambutan Kepala Desa membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Desa Buntalan, Narasumber dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, menyampaikan bahwasannya Satuan Linmas sebagai suatu lembaga yang merupakan lembaga Satuan Perlindungan Masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana dan lain-lain sehingga Linmas dapat bersinergi dan berkoordinasi terkait tugas dan fungsinya  dengan Pemerintahan Desa, dengan TNI-Polri maupun dengan intansi/lembaga pemerintah lainnya. Selain itu, agar satuan Linmas tetap dan lebih waspada dalam menghadapi musim kemarau tahun ini.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

e-billing pajak
Layanan Surat Online

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung